header-image

KORAMIL KRATON MEMBANTU WARGA MASYARAKAT PADA ACARA SEKATENAN

Kodim 0734/Yogyakarta·06 Dec 2017·09:28

Sehari sebelum puncak acara sekatenan dan grebeg maulid di gelar warga masyarakat dari Wonosobo dan temanggung sudah tiba dan menunggu di sekitar kraton yang berjumlah puluhan orang. Melihat kondisi pada musim penghujan maka Danramil  11/Kraton Dim 0734/Yka Mayor Inf Saidi  mempersilahkan ruang kantor koramil dipergunakan sementara waktu untuk  berteduh dan berisitirahat.

Bati Tuud koramil 11/kraton Peltu Yunianto mempersiapkan ruang bagi warga masyarakat dari Wonosobo  yang jauh-jauh datang untuk menyaksikan acara kundur gonso pada perayaan malam sekatenan dan acara grebeg maulid kraton Yogyakarta  (1/12 /2017).

Koramil selalu siap membantu warga yang membutuhkan pertolongan dan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat di wilayah.

Membantu masyarakat merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat karena rakyat adalah ibu kandung TNI. Kedekatan TNI dengan warga masyarakat  adalah untuk membantu  setiap kesulitan masyarakat yang berada di wilayah. Setiap tahunnya kegiatan grebeg maulid Nabi  selalu di kunjungi oleh pengunjung dari luar kota seperti Wonosobo , Magelang,   dan Temanggung mereka rela  menginap di sekitar kompleks kraton dan koramil hanya untuk melihat acara tersebut.

Informasi Prajurit