header-image

KORAMIL TEMBARAK MELAKSANAKAN KARYA BAKTI PEMBERSIHAN TANAH LONGSOR

Kodim 0706/Temanggung·13 Feb 2018·09:44

 

 

Anggota Koramil 11/Tembarak Kodim 0706/Temanggung dengan dipimpin Danposramil Peltu Suharyanto melaksanakan karya bakti pembersihan material bencana alam tanah longsor di dusun tanggulangin desa Tanggulanom kecamatan Selopampang kabupaten Temanggung, Senin (12/02).

Dalam kegiatan karya bakti tersebut juga diikuti oleh anggota Polsek Tembarak, team BPBD kabupaten Temanggung dan unsur masyarakat desa Tanggulanom. Bencana alam tanah longsor ini terjadi akibat dari hujan yang deras yang mengguyur desa Tanggulanom pada Minggu sore (11/02), karena kondisi tanah yang labil sehingga menyebabkan tanah longsor sepanjang 100 meter. Dengan kerja keras dan bahu membahu satu sama yang lain material longsor yang berat dan banyak dapat tersingkirkan dan akses jalan dapat terbuka sehingga dapat dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4.

Untuk menghilangkan tanah lumpur yang masih melekat dari BPBD mendatangkan truk tangki penyemprot air sehingga hasil karya bakti selesai maksimal. Menurut Kades Tanggulanom Rujito(50) akses jalan desa yang tertutup longsor ini merupakan jalan yang sangat vital bagi masyarakat karena menghubungkan akses jalan dari desa Tanggulanom kecamatan Selopampang dengan desa-desa di wilayah kecamatan Windusari kabupaten Magelang. Dari warga desa melalui Kades mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota TNI dan pihak-pihak lain yang dapat membantu mengatasi bencana tanah longsor ini.

Informasi Prajurit