header-image

Latihan PBB Bentuk Anak Jadi Disiplin

Kodim 0707/ Wonosobo·25 Nov 2017·13:11

Dalam rangka mengikuti lomba PBB Pramuka tingkat Cabang Wonosobo dan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini guna didapat generasi bangsa yang berkualitas,  Serma Sutardi melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa dan siswi SD Negeri 1 Wonosobo di halaman  Kodim 0707/Wsb. (24/11)

Kegiatan tersebut  dalam rangka mengikuti lomba Pramuka dan peningkatan kemampuan siswa dan menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini agar menjadi generasi bangsa yang berkualitas. Kegiatan latihan PBB ini diikuti oleh puluhan siswa dengan tujuan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini.
Para pelajar yang mendapat pelatihan mengaku merasa senang.
“Saya merasa senang jika pak  TNI, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, saya tidak mengalami kesulitan semua materi dapat diterima oleh seluruh rekan-rekan, saya berharap kedepan agar selalu ditingkatkan dengan materi yang bervariasi lagi, “kata siswi bernama Neni.  Kegiatan yang diterapkan Serma Sutardi dengan metode sistem among dan belajar sambil bermain, tak ayal banyak siswa yang selalu berharap kegiatan ini terus dilaksanakan

Kegiatan latihan PBB ini diikuti sekitar 20 orang pelajar dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar di kalangan para generasi seperti sekarang ini.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat dimana selanjutnya diberikan pemahaman diasah kemampuan terhadap materi telah diberikan secara tersusun dan terarah.

Informasi Prajurit