header-image

Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati

KOREM 072/PMK,KOWAD Subkoor Yogyakarta·02 Mar 2017·14:54

Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Dip dan Dharma Pertiwi Koorcab DIY Daerah “D” menyelenggarakan acara Ceramah Kesehatan dalam rangka HUT Ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke 53 Dharma Pertiwi  bertempat di Makorem 072/Pmk Jl. Reksobayan No 4 Yogyakarta dengan narasumber Dr. Alfaina Wahyuni, Sp.OG. dari Rumah Sakit Dr Soetarto Yogyakarta. Kamis (2/3).

Acara Ceramah Kesehatan ini di hadiri Ketua  Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/Dip Selaku Ketua Dharma Pertiwi Koorcab DIY Daerah D Ny Esmu Fajar Setyawan , Pembina Harian Persit KCK Koorcab Rem 072  Letkol Inf Drs. Dwi Kari Subandi, Ketua Pia Ardya Garini, Ketua Jalasenatri, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 072  dan Pengurus Dharma Pertiwi DIY serta Ketua Cabang dan Anak Ranting sejajaran Koorcab Rem 072.

Dalam Sambutannya Ketua Persit KCK dan Dharma Pertiwi DIY menjelaskan “pertemuan kali ini menjadi wahana untuk sharing informasi dan komunikasi tentang bagaimana pendeteksian dini penyakit kanker payudara dan serviks yang selalu menjadi momok bagi kaum wanita maupun kaum ibu. Karena tak seorang perempuanpun didunia ini yang merasa senang bila menderita kanker serviks atau kanker payudara, sehingga berbagai upaya dilakukan oleh kaum hawa dalam mencegah agar dirinya tidak terserang penyakit tersebut, namun kenyataan dunia berbeda dengan keinginan kaum perempuan, dan ternyata insiden kanker, terutama Kanker Serviks di dunia masih sangatlah tinggi, 10 % dari kasus kanker dunia adalah kanker serviks.” Jelasnya.

Ketua berharap “agar sebagai anggota Persit dan Dharma Pertiwi sebagai organisasi wanita pendamping prajurit TNl, harus ikut berperan serta dalam penanggulangan kanker payudara dan kanker serviks antara lain dengan menyelenggarakan ceramah kesehatan. Diharapkan juga agar anggota Persit dan Dharma Pertiwi lebih memahami kedua penyakit berbahaya tersebut dan dapat mengambil tindakan pencegahan dini, dengan demikian seluruh keluarga besar TNl akan terhindar dari penyakit tersebut serta menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh nara sumber dengan penuh rasa tanggung jawab  dan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya guna menyerap materi yang diberikan.” Tegasnya.

Di akhir acara juga di laksanakan pemeriksaan Papsmear terhadap anggota yang yang ingin mengetahui kondisi atau keadaan tubuh sebagai upaya pencegahan.

Informasi Prajurit