header-image

LEPAS SAMBUT KOMANDAN KODIM 0729/BANTUL

Kodim 0729/Bantul·29 Dec 2017·08:46

Minggu (24/12/2017), Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul telah berlangsung Tradisi Penyambutan Dandim 0729/Bantul Baru dan Tradisi Pelepasan Dandim 0729/Bantul lama yang di ikuti 400 Anggota Prajurit dan ASN Kodim 0729/Bantul dan Anggota Persit KCK Cabang XXX Dim 0729/Bantul.
Acara lepas sambut Dandim dari Dandim lama Letkol Inf Agus Widianto kepada Dandim baru Letkol Inf Yuswanto. Pergantian Komandan merupakan hal yang pasti akan terjadi, karena bagi jabatan Komandan merupakan lintas ganti dalam menitih Karier sebagai Komandan Satuan dan Jabatan bagi Perwira TNI.
Kegiatan dimulai dengan penyambutan Dandim baru di pintu gerbang Makodim 0729/Bantul oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno dengan diiringi prajurit dan musik bergodo wirosobo, serta penyambutan dari para Prajurit dan ASN yang berjajar rapi dipinggir jalan sepanjang pintu gerbang Makodim menuju ruang Dandim.
Penyambutan sangat meriah dan dilanjutkan dengan Pengarahan dari Dandim lama dan Dandim baru.
Dandim lama Letkol Inf Agus Widianto mengatakan, “Dengan berakhirnya masa tugas jabatan kami sebagai Dandim 0729/Bantul, kami sekeluarga mohon diri dan mohon doa restu agar diberikan kelancaran di tempat tugas kami yang baru sebagai Pabandya 1 Renops Spaban IV Siapsat Sops Mabes TNI.”
“Mohon maaf bila ada kekhilafan, kesalahan dan segala kekurangan selama bertugas di Bantul. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, bimbingan serta kerja sama selama ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan, bimbingan, petunjuk dan perlindunganNya kepada kita dalam menjalankan tugas demi kejayaan Bangsa dan Negara yg kita cintai. Amin.” tambah Agus.
Dandim baru mengatakan bahwa “Kesan pertama saya setelah mendapat Sprin menjabat Dandim 0729/Bantul saya tidak canggung menelpun Dandim 0729/Bantul yaitu Letkol Inf Agus Widianto karena kebetulan saya dengan beliau satu angkatan dan beberapa kali pernah tugas denganya.”
“Saya mengucapkan kepada Letkol Inf Agus Widianto yang sudah membina menjaga masyarakat bantul menjadi Kondusif dan saya tinggal meneruskan dan meningkatkan agar ke depan Wilayah Kab bantul menjadi lebih baik .Saya mengucapkan selamat betugas ke satuan baru untuk Letkol Inf Agus Widianto semoga nantinya disana bisa mengemban tugas dengan baik dan sukses.” tambah Yuswanto.
Acara dilanjutkan dengan pemberian Cindera Mata oleh Mayor Inf Suwarno (Kasdim 0729/Bantul) kepada Letkol Inf Agus Widianto dilanjutkan pemberian Cindera mata juga oleh Ibu Suwarno (Ibu Kasdim 0729/Bantul) kepada Ibu Agus Widianto serta di lanjutkan ramah tamah

Informasi Prajurit