header-image

Magelang Gelar Apel Kesiapan Antisipasi Bencana

Kodim 0705/Magelang·01 Dec 2017·15:12

Apel siaga gabungan TNI, Polri, Forkompinda, BPBD dan Relawan se Kabupaten Magelang pagi ini di Lapangan Drh.Soepardi Sawitan Magelang (30/11). Hal ini menyikapi kondisi bencana alam yang terjadi di Jateng dan DIY beberapa hari terakhir ini.

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo menerangkan bahwa sebanyak 1200 personil gabungan mengikuti apel siaga ini.”Melihat cuaca ekstrem beberapa hari ini serta melihat geografis wilayah Magelang alangkah baiknya kita selalu siaga jika terjadk sesuatu yang tidak kita ingunkan,”katanya.

“Hal ini guna memperat lagi komunikasi dan koordinasi antar semua pihak untuk mengantisipasi kemungkinan Bencana alam di Magelang karena hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama,”imbuhnya.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menambahkan bahwa Pemda Magelang tidak mengharapak bencana alam terjadi di wilayahnya.”Ini menjadi tanggung jawab bersama walau belum atau tidak terjadi kita selalui siaga di pos masing masing,”katanya.

“Kami sudah siap semua mulai dari personil dan peralatan yang standbay di instansi masing masing termasuk TNI, Polri dan relawan dari masyarakat,”pungkasnya,

Informasi Prajurit