header-image

MAKSIMALKAN HASIL PANEN BABINSA RUTIN PANTAU TANAMAN PADI WILAYAH BINAAN

Kodim 0732/Sleman·10 Jan 2018·10:31

Perawatan untuk tanaman padi yg baru berumur 2 minggu ini perlu sekali karena saat ini masanya tumbuh tunas baru, agar bisa berkembang maka perawatan khusus sangat diperlukan agar masa pertumbuhan awal lancar  demikianlah Serka Hary Purwanto Babinsa Widodomartani Koramil 07/Ngemplak, yang Sedang melaksanakan  Pengecekan padi program Upsus ini Tanaman  Padi jenis Ci Herang yang berumur 2  di  sawah Bp harno  yang terletak di dusun pucangan desa  widodomartani wil Koramil Ngemplak.

Anjuran Babinsa kepada petani adalah agar Bp harno dapat  meningkatkan menjaga  kesuburannya tanah melaui pemupukan dan pengaturan yang seimbang  utk menjaga agar musim tanam tahun ini dapat berhasil dengan dengan baik, dan senantiasa berdoa  semoga dengan datangnya musim tanam tahun ini tanah  menjadi lebih subur  karena sudah di persiapkan, apalagi sudah di laksanakan pemupukan tanah dan termasuk Renc  penyiangan dan sebagainya.

Pada sisi lain untuk mengantisipasi musim tanam Tahun ini agar tidak di serang hama maka para petani  mengupayakan penyemprotan hama dari awal dlm pencegahannya.

Anjuran yang di sampaikan oleh Babinsa Desa widodomartani wilayah Koramil 07/Ngemplak Kodim 0732/Sleman, ini dapat di respon dengan baik apalagi bila berkaitan dengan pencegahan dan  pengendalian hama, mereka berharap agar tanaman tidak terserang  penyakit.  Babinsa Ds. Widodomartani Serka Hary purwanto untuk mengecek tanaman ke sawah menginformasikan  bawah musim ini dalam mengerjakan lahan untuk musim ini para petani belum bisa serentak, namun para petani tetap berusaha utk menyatukan.

Informasi Prajurit