header-image

MELALUI KEGIATAN RAPAT FKUB DIHARAPKAN TOLERANSI UMAT BERAGAMA DAPAT TERJAGA

Kodim 0732/Sleman·14 Feb 2018·09:41

Pada hari Selasa, 13 Februari 2018 di Pendopo Kec. Ngemplak Bati Bakti TNI Koramil 07/Ngemplak Dim 0732/Sleman Serma Sihono menghadiri acara Rapat Forum Komunikasi Umat Beragama Tingkat Kecamatan Ngemplak, acara tersebut dipimpin oleh Kepala KUA Kec. Ngemplak Bpk. H. Nurul Amri, S. Ag.

Pada acara ini banyak Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang diundang dan berkenan hadir. Para undangan sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena menurut mereka masalah agama adalah hal yang sangat sensitif dan perlu keseriusan dalam penanganannya, apalagi akhir-akhir rasa toleransi antar umat beragama mulai terkikis akibat dari kepentingan sesaat maupun pemahaman agama yang salah.

Untuk itu pada kesempatan ini Serma Sihono mengajak kepada seluruh tokoh agama yang hadir untuk bisa menjadi contoh bagi umatnya. Beliau mengatakan bahwa sebagai Tokoh Agama harus bisa membawa suasana kedamaian masyarakat. Karena pada dasarnya setiap agama yang ada di Indonesia tidak ada yang mengajarkan kebencian dan perpecahan. Melalui FKUB ini diharapkan para Tokoh Agama bisa saling menguatkan rasa persatuan dan kesatuan antar umat seagama, antar umat beragama lain dan antar umat dengan pemerintah sehingga kehidupan masyarakat akan kondusif jauh dari permusuhan.

Pada kesempatan lain Bpk. H. Nurul Amri, S. Ag selaku Kepala KUA Kec. Ngemplak sekaligus sebagai Ketua FKUB Tk. Kec. Ngemplak berpesan kepada para hadirin yang hadir untuk senantiasa membawa misi perdamaian. Para Tokoh Agama harus bisa memberikan pemahaman agama secara benar. Mengajak para umat dan masyarakat untuk menjalankan ibadah agama sesuai dengan keyakinannya, sehingga keberadaan lembaga FKUB ini benar-benar membawa kemasylahatan umat khususnya masyarakat di wilayah Kec. Ngemplak.

Informasi Prajurit