header-image

MENJAGA KEAMANAN LINGKUNGAN TANGGUNG JAWAB SEMUA WARGA MASARAKAT

Kodim 0732/Sleman·13 Aug 2017·11:05
Batituud ,Pelda R.Noor Rachmad mewakili Wadanramil menghadiri acara Sosialisasi Peraturan Gubernur DIY Nomor 9 Tahun 2015 tentang Jaga Warga yang dihadiri oleh Kapolres Sleman  diikuti oleh Tokoh-tokoh Masyarakat, Karang taruna, Ibu ibu PKK, dan ibu-ibu Pos yandu, se kelurahan Tlogoadi,Mlati yang diselenggarakan dirumah Ketua Jaga Warga Bp Subardiyono Dsn Cebongan Kidul,Tlogoadi,Mlati,Sleman. Jumat  (12/8/2017)
Adapun sebagai penyelenggara adalah dari Kesbangpol DIY, menyampaikan Sosialisasi Peraturan Gubernur DIY No. 9 tahun 2015 tentang Jaga Warga.
Adapun sebagai Penyampaian materi yang lainya adalah Kecamatan diwakilkan oleh Bapak Joko Trantib  tentang Gaktibum, Kapolsek diwakilkan Panit Binmas dan dilanjutkan Bhabinkamtibmas  tentang Kamtibmas, Babinsa Tlogoadi, kepengurusan dari rekan-rekan Mahasiswa, Ketua Jaga warga Kelurahan  Tlogoadi, Ketua Keamanan Kelurahan  Tlogoadi dan Ketua Kesejahteraan Tlogoadi.
Jaga warga sesuai dengan Pergub dimaksud adalah upaya menjaga keamanan, ketentraman, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat oleh sekelompok orang dengan membentuk lembaga jaga warga atau dengan mengoptimalkan pranata sosial yang sudah ada.
Selanjutnya Pergub Nomor 9 Tahun 2015 masih akan ditindaklanjuti dengan penyusunan modul-modul yang merupakan teknis pelaksanaan jaga warga.
Pembentukan  Jaga Warga ini untuk meningkatkan Kamtibmas diwilayah dah diharapkan masyarakat aktif dan kerjasama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas.

Informasi Prajurit