header-image

Paud Cempaka Putih Kebumen Kunjungi Kodim 0709/Kebumen

Kodim 0709/Kebumen·01 May 2017·11:17

Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0709/Kebumen yang terletak di Jalan Merak No. 1 Panjer, Kebumen, Jum’at (28/4/17) dikunjungi oleh kehadiran sejumlah murid Pos Paud Cempaka Putih Kebumen, tujuan mereka mendatangi Markas Kodim 0709/Kebumen karena keinginan para murid Paud untuk mengenal lebih dekat mengenal tugas pokok satuan dan tugas-tugas yang dilakukan para anggota Kodim mulai dari tingkat Babinsa hingga ke tingkat tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab Komandan Kodim serta kegiatan yang mendukung tugas lainnya, yang selama ini belum mereka ketahui.

Dalam kunjungan kali ini bukan hanya mengenal tugas-tugas TNI semata, mereka juga diarahkan kepada penanaman jiwa nasionalisme dan disiplin sejak usia dini, “hal ini akan menjadi pondasi kuat dan merupakan dasar yang kokoh guna penguatan rasa cinta tanah air dan bangsa. Para murid juga dikenalkan tentang penggunaan bahasa yang santun, agama, keragaman budaya, keragaman adat, suku dan status sosial yang dikemas dalam wadah Bhinneka Tunggal Ika.” Ukap Serka Supardi disela-sela acara tersebut.

Antusiasme murid Paud Cempaka Putih mulai nampak ketika secara langsung dikenalkan tentang senjata dan karakteristiknya, pakaian seragam, atribut pangkat dan perlengkapan lainnya. Tidak sampai disitu, mereka juga menyerbu saat salah seorang anggota Kodim mengenakan pakaian samaran penembak jitu/sniper ditampilkan, mereka langsung menyerbunya untuk berfoto bersama.

Tidak sampai disitu, dalam kunjungan ini para murid juga disuguhkan peragaan dasar-dasar PBB dan PPM, sehingga menambah kecintaan para murid terhadap TNI. Kunjungan dilengkapi dengan acara foto bersama di depan monumen perjuangan Keboen Radja Panjer, usai berfoto bersama, mereka melakukan salam pamit anak-anak Paud Cempaka Putih.

Informasi Prajurit