header-image

PENINJAUAN POKSO PERCEPATAN LTT

Kodim 0707/ Wonosobo·10 Jun 2017·13:06

Keberadaan Posko Percepatan luas tambah tanama di wilayah Wonosobo ditinjau dari dinas Kementrian Pertanian Pusat.   Hadir pada acara itu DR.M.Agung Sanusi,SP,MSi (Kasubdit.Cabai-cabaian dan Aneka Buah-buahan Kementan RI, Ir.Abdul Munir,MSi (Kadis.PanganPertanian dan Perikanan Kab.Wonosobo, Ir. Tri Wahyu Utomo,MSi ( Kabid.Tanaman Pangan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kab.Wonosobo), Sumanto,SP (Kasi.Tanaman Pangan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kab.Wonosobo),. Peninjauan posko dimulai dari Kodim, meningjau Posko diSumberwulan  dan di Kelurahan Selomerto. (8/6/2017)

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim Letkol Dwi Hariyono menyampaikan bahwa untuk kegiatan program swasembda pangan di Wonosobo saat ini tidak mengalami kendala yang berarti hal ini terbukti dengan suksesnya target yang telampai dalam rangka menyukseskan swasembada pangan.

DR.M.Agung Sanusi,SP,MSi (Kasubdit.Cabai-cabaian dan Aneka Buah-buahan Kementan RI) mengingatkan bahwa agar selalu berupaya menyukseskan progam swasembada pangan.  Hal ini dapat ditempuh dengan beberapa cara seperti pemanfaatan tehnologi.  Mengajak para petani agar cepat – cepat mengolah lahannya.  Jangan dibiarkan lahan pertanian menganggur tanpa diolah. Gandeng semua instansi pemerintah, kelompok tani agar bersama sama terjun kelapangan sehingga jika ada permasalahan yang muncul akan segera teratasi

Informasi Prajurit