header-image

PERESMIAN POMPA AIR HYDROLIK DI WILAYAH KODIM 0730/GUNUNGKIDUL

Kodim 0730/Gunung Kidul·09 Aug 2016·09:41

2

Senin, 8-8-2016 Pkl 11.00 Wib di Dsn.Jetis Wetan, Ds. Pacarejo, Kec Semanu, Kab. Gunungkidul. Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Ida Bagus Ketut. SW, S.E bersama Dandim 0730/Gk Letkol Inf Priyanto mendampingi Bapak  Jenderal (Purn) Moeldoko beserta rombongan meresmikan Pompa Air Hydrolik yang nantinya akan digunakan untuk mengairi sawah para Petani Desa Semanu dan Desa Pacarejo seluas 300 Ha.

Bantuan Pompa Air Hydrolik dikerjakan oleh PT. SSN (Sarimakmur Sultan Nusantara) dengan jangka waktu 4 bulan, terdiri dari 21 Pompa Air Hydrolik terpasang di Kali Suci Semanu dengan membendung aliran sungai tersebut. Setelah proses pemasangan selesai kemudian air di alirkan ke bak penampungan di ketinggian -+ 100 meter dari permukaan sungai, dengan debet air 8 s.d 10 ltr/detik. Kepala PT SSN (Bpk. Teguh) menyampaikan bahwa “Daya tahan Pompa Air tersebut sampai 10 tahun”.

Beliau dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pompa Air Hydrolik ini tanggung jawab masyarakat Desa Pacarejo dan Desa Semanu dengan pantauan Instansi Dinas Pertanian Kab. Gunungkidul dan Kodim, agar di jaga dan selalu terawat, karena air adalah sumber kehidupan untuk pertanian”. Setelah pemukulan Gong (tanda peresmian) acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Bapak  Jenderal (Purn) Moeldoko.

             Hadir dalam kegiatan peresmian bantuan Pompa Air Hydrolik antara lain Bupati Gunungkidul beserta Muspida, Kepala Dinas Pertanian Gunungkidul, Muspika Kec. Semanu, Kades Pacarejo dan Semanu, Mahasiswa UNY 44 Orang, Masyarakat petani, Siswa-siswi SMUN 1 dan SDN 1 Semanu. Terdim 0730/Gk

Informasi Prajurit