header-image

Peringati HUT Dengan Sumbangkan Darah

KOREM 072/PMK,Persit KCK Koorcab Rem 072/PMK·02 Mar 2017·10:27

Sebanyak 150 orang, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/ Dip, anggota Dharma Pertiwi Koorcab DIY Daerah “D” dan  perwakilan prajurit serta PNS TNI dari masing-masing satuan Jajaran Korem 072/Pmk,  Rabu (1/3), melaksanakan kegiatan sosial donor darah, bertempat di Makorem 072/Pmk Jl. Reksobayan No.4 Yogyakarta. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati HUT  ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana  dan HUT Ke 53 Dharma Pertiwi Tahun 2017.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/ Dip Ny. Esmu Fajar Setyawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke  53 Dharma Pertiwi Tahun 2017, di samping itu kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh anggota Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/ Dip, terhadap semakin sulitnya masyarakat dalam mendapatkan darah, karena keterbatasan darah yang ada di Kantor Palang Merah Indonesia, diharapkan dengan adanya kegiatan sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan transfusi darah.

Lebih lanjut Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD IV/ Dip mengatakan, bahwa dengan keterbatasan yang ada hendaknya Palang Merah Indonesia dapat memberikan pelayanan yang terbaik  kepada masyarakat umumnya dan lebih khusus kepada prajurit beserta keluarganya, dengan keramahtamahan dan keihklasan yang ditunjukkan dari setiap paramedis dalam menerima pasien sedikit banyak akan memberikan kesejukan dan dapat  mengurangi derita si pasien.

Setelah acara Donor darah, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 072 PD/ IV Dip beserta pengurus melaksanakan anjangsana ke para Warakawuri dan anggota prajurit dan keluarga penderita cacat serta sakit kronis. Penrem072

Informasi Prajurit