header-image

PERINGATI HUT TNI KE 72, DENKESYAH 17.04.04/MERAUKE BERSAMA EKSPEDISI NKRI MENGGELAR DONOR DARAH

Dokumentasi·08 Oct 2017·11:42

 

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-72, Denkes17.04.04/Merauke berkolaborasi dengan PMI Merauke dan Tim Ekspedisi Subkorwil-3/ Merauke, menggelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah  di Aula Anim Ha kodim 1707/Merauke, Senin, (02/10).

 

Kegiatan Bakti sosial donor darah yang rutin digelar tiap tahunnya ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dan Tim Ekspedisi NKRI kepada masyarakat. Kehadiran Prajurit di wilayah Kodim 1707/Merauke untuk meyumbangkan darahnya sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

 

“Menyambut HUT TNI ke-72,  kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan khususnya kantong darah di wilayah Merauke”. Ujar Komandan Detasemen Kesehatan wilayah 17.04.04/Merauke Letkol Ckm Endro Prabowo,S.Kep,M.M.

 

Kebutuhan kantong darah di Merauke sendiri setiap bulannya mencapai 400-450 kantong darah. Saat ini PMI Merauke baru bisa memenuhi 80-85% kantong darah untuk seluruh wilayah Merauke.

 

“Saya menyambut baik inisiatif dari teman-teman Ekspedisi NKRI yang berkolaborasi dengan TNI dalam rangka memperingati  HUT TNI ke-72. Ini merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan kepedulian masyarakat khususnya kabupaten Merauke.” Ujar Kepala Unit Transfusi Darah Kab. Merauke, Dr. Paul Kalalo, M. Biomed.

 

“Sangat bagus sekali, karena Merauke ini kekurangan darah, Tim Ekspedisi NKRI di sini turut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan donor darah, Semoga keterlibatan Tim Ekspedisi NKRI dapat menambah kouta kantong darah Kabupaten Merauke.” Sambung Pakes Subkorwil-3/ Merauke, Kapten Ckm Wildan Zapar.

 

Selain baik untuk kesehatan, beberapa manfaat positif melakukan donor darah antara lain,Mendapatkan pemeriksaan medical check up gratis,Pemeriksaan terhadap infeksi penyakit melalui transfusi darah,Mengurangi timbunan zat besi dalam tubuh yang dapat memperberat fungsi hati,menolong antar sesama.

 

“Saya sangat merasa bangga dan senang karena bisa berpartisipasi dalam donor darah ini, apalagi dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72”. Imbuh Amir Hamzah, peserta Ekspedisi NKRI Subkorwil-3/ Merauke bidang penelitian geologi.

 

“Dengan melakukan donor darah, kita bisa membantu saudara kita yang membutuhkan. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berjalan ke depannya”. pungkas M. Arif Mustofa, peserta Ekspedisi NKRI Subkorwil-3/ Merauke bidang Pengabdian Masyarakat.

Informasi Prajurit