header-image

PERSONEL KODIM MAGELANG IKUTI SOSIALISASI TRANSMIGRASI

Kodim 0705/Magelang·12 Jun 2017·14:21

Magelang-Ratusan personel Kodim 0705/Magelang mengikuti Sosialisasi Program Transmigrasi Personel Angkatan Darat di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Senin ( 12/6).

Letkol Caj Taufik M,M Phil, Kabag Transkim Subditbinsiaplurja Ditajenad dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan akan timbul minat anggota TNI AD dalam rangka mengikuti Program Transmigarasi bagi anggota TNI AD.

Selain itu program ini juga untuk memberikan gambaran dan menjaring animo Peserta Transmigrasi Personel TNI AD.

Ety Maryati, S.H, penyaji materi menjelaskan Program transmigrasi merupakan program pemerintah pusat dalam rangka mengatur pemerataan tingkat hunian penduduk antar pulau di Indonesia, disamping itu hal mendasar adalah untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat, demikian halnya bagi TNI AD.

Ety juga menjelaskan bagaimana cara mendaftarkan diri sebagai transmigran, lokasi mana saja yang akan dijadikan tempat pemukiman dan apa saja hak-hak yang akan didapat oleh transmingran.

Persyaratan bagi anggota TNI /PNS untuk bisa ikut program transmigrasi adalah personel prajurit atau PNS yang sudah MPP / Pensiun, sehat jasmani rohani, berkelakuan baik tidak memiliki catatan kepolisian.

Peserta transmigrasi nantinya juga akan mendapatkan fasilitas berupa jaminan hidup sebesar 4.000.000 rupiah, pelatihan/kursus pertanian, ternak, perlatan dan lain-lain.

Informasi Prajurit