header-image

Rakor Percepatan LTT Kabupaten Magelang

Kodim 0705/Magelang·11 Jun 2017·10:11

Magelang-Kodim Magelang dan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang menggelar rapat koordinasi rencana percepatan tanam, Jumat (09/06).

Selain Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos dan Kadinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang Ir. Wijayanti, rapat juga dihadiri oleh para Danramil se jajaran Kodim 0705/Magelang dan koordinator penyuluh.

Yang sangat istimewa, Dirjen Hortikultura Dr. Ir. Spudnik Sujono Kamino, MM dan Direktur Buah Dr. Sarwo Edhi juga turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut.

Dalam rapat tersebut, Dirjen Hortikultura menekankan agar semua pihak yang berkompeten supaya bekerja secara maksimal sehingga target luas tambah tanam (LTT) bulan Juni seluas 6.420 hektar bisa terpenuhi.

Selain itu Spudnik juga mengapresiasi kepada Dandim dan jajarannya yang sudah mendukung sepenuhnya program peningkatan swasembada pangan.

Sementara itu Dandim Magelang mengatakan pihaknya selalu siap bekerja sama dengan pertanian guna mendukung tercapainya LTT.

Masih menurut Dandim, bahwa seluruh danramil dan babinsa yang ada di wilayah selalu siap mendampingi petani, seperti yang sudah dilakukan selama ini.

Seusai pengarahan kegiatan dilanjutkan dengan diskusi pemecahan perubahan sasaran / target LTT.

Selesai mengikuti rapat koordinasi, Dirjen Hortikultura dan rombongan meninjau lokaso Posko Percepatan LTT Kodim 0705/Magelang di Sawahan, Grabag, Magelang

Informasi Prajurit