header-image

SATGAS PAMTAS YONIF 403/WP MENANGKAP PENGEDAR SABU DI PERBATASAN RI – MALAYSIA

Yonif 403/Wirasada Pratista·22 Apr 2017·08:11

Tim Gabungan yang terdiri dari Satgas Pamtas Yonif 403/WP, Satgas Bais TNI dan SGI telah menggagalkan usaha penyelundupan sabu-sabu oleh WN Malaysia dengan berat total 60,2 gram. Tim Gabungan memperoleh informasi dari jaringan intelijen tentang adanya transaksi narkoba di Ruantung  (Perbatasan RI-Malaysia) yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2017 pukul 16.00 WITA.

 

Dansatgas Pamtas Yonif 403/WP Letkol Inf Andi Amin Latama membenarkan adanya penangkapan pengedar sabu – sabu di daerah tersebut.

 

“Tim Gabungan melaksanakan penyergapan terhadap 1 orang yang mengendarai SPM jenis Yamaha Vixion yang diduga sebagai Tim Aju kelompok dari kurir narkoba kemudian disusul 1 unit Mobil Suzuki Vitara Nopol BK 6197 dan 2 unit SPM Yamaha Lagenda 115 RR Nopol QLA 4741 datang dari arah Malaysia masuk ke wilayah Indonesia. Diketahui dari dalam mobil terdapat 2 orang dan 2 orang lagi mengendarai SPM masing-masing. Setelah itu tim gabungan melaksanakan penyergapan dan berhasil mengamankan 2 orang (1 orang yang berada di dalam mobil a.n Sdr. Wilson Nyilo dan 1 orang yang mengendarai SPM Modinas Sdr. Lawrence Tua Danny Labo), sedangkan 2 orang lainnya (1 orang berada di dalam mobil dan 1 orang yg mengendarai SPM Lagenda) berhasil lolos dan melarikan diri ke arah Malaysia”, ungkap Letkol Inf Andi Amin.

 

Adapun barang bukti yang diamankan antara lain 1 paket besar sabu-sabu, 11 paket kecil sabu-sabu dan 2 buah sedotan yang di dalamnya terdapat sabu-sabu. Berat total sabu-sabu sebanyak 60.2 gram, 4 buah alat penghisap sabu-sabu, 1 unit mobil Suzuki Vitara, 1 unit SPM Yamaha Vixion, 1 unit SPM jenis bebek merk Modenas, 1 unit SPM Yamaha Lagenda 115 RR, Uang sebanyak 234 Ringgit 80 Sen, 1 unit Senso merek sthll, 2 unit handphone jenis Sony dan Xiaomi.
Barang bukti dan tersangka di amankan di Pos Long Bawan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 403/WP untuk pengembangan lebih lanjut sebelum diserahkan kepada pihak kepolisian. “Satgas Pamtas Yonif 403/WP sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memerangi peredaran narkoba di daerah perbatasan. Dibutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam memberi informasi sekecil apapun kepada aparat TNI & Polri, agar memudahkan memberantas Narkoba di sekitar kehidupan kita. Jangan kita biarkan generasi bangsa diracuni oleh barang haram ini. Mari kita lakukan, tebarkan kebaikan lewat sikap dan tindakan dalam memerangi narkoba agar bangsa kita bebas dari peredarannya”, tegas Letkol Inf Andi Amin.

Informasi Prajurit