header-image

Selain Pajale Babinsa Bansari Bulu Laksanakan Pendampingan Petani Cabe

Kodim 0706/Temanggung·12 Jan 2018·09:49

Serda Imam Bawazir Babinsa Desa Bansari Kecamatan Bulu anggota Kormil 12 Bulu Kodim 0706/ Temanggung, Melaksanakan pendampingan Perawatan tanaman Cabai jenis cabai rawit putih milik anggota poktan Mamur 1 Ibu Warsiah (41) salah satu petani di wilayah binaan Serda Imam, Jumat (12/01/2018).

Untuk mendukung program swasembada pangan Nasional, selain pendampingan padi, jagung dan kedelai (PAJALE) Babinsa Desa Bansari Serda Imam juga melaksanakan pendampingan petani cabai mulai dari penyiapan lahan, saat tanam dan perawatan sampai dengan proses panen.

Dalam pendampingan ini babinsa bersama petugas PPL, Haryanto Sp juga melaksanakan penyuluhan kepada para petani tentang cara merawat serta mengatasi penyakit serta hama yang sering menyerang tanaman cabai, kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengetahui secara pasti tentang kendala yang dihadapi petani cabai seperti halnya, hama ataupun penyakit yang sering menyerang tanaman sehingga dapat segera di atasi untuk menghindari gagal panen.

Warsiah di sela-sela panen mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa dan PPL karena sudah memberikan ilmu yang bermanfaat sehingga hasil panen cabai kali ini cukup bagus,unggahnya.

Informasi Prajurit