header-image

Seluruh Bintara Kodim 0705/Magelang Ikuti UTP

Kodim 0705/Magelang·14 Feb 2018·09:52

Magelang— Kodim 0705/Magelang menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Teritorial Tahung Anggatan 2018 di Lapangan Desa Menoreh Kecamatan Salaman Magelang.

UTP direncanakan akan dilaksanakan dari Selasa hingga Kamis tanggal 13 hingga 15 Pebruari 2018 dengan peserta UTP adalah seluruh Bintara Teritorial Kodim 0705/Magelang sejumlah 410 orang pada jenjang tingkat kecakapan 5, 6 dan 7. Tingkat kecakapan 5 untuk bintara yang berpangkat Sersan Dua dan Sersan Satu, tingkat kecakapan 6 untuk yang menyandang pangkat Sersan Kepala dan Sersan Mayor. Sedangkan tingkat kecakapan 7 untuk para bintara tinggi (Pelda dan Peltu)

Pembinaan latihan di komando kewilayahan di satuan Kodim 0705/Magelang diarahkan guna meningkatkan sumber daya manusia aparat komando kewilayahan agar mempunyai kesiapan dalam nelaksanakan tugas, serta kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, khususnya dalam menghadapi tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah penugasannya.

Disamping latihan spesialisasi jabatan militer, salah satu perangkat kendali pembinaan kemampuan perorangan yang penting adalah uji terampil perorangan umum teritorial ini, maka setiap orang dapat diketahui secara pasti atas pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya sesuai pangkat yang diemban guna diarahkan pada tujuan pembinaan dan penggunaan selanjutnya.

UTP Kodim 0705/Magelang sengaja dilaksanakan selama 3 hari dengan harapan agar seluruh bintara yang menduduki jenjang kecakapan 5 sampai 7 dapat mengikuti UTP.

Komandan Latihan UTP, Kapten Arm Akhmad Syakir meminta kepada seluruh peserta UTP agar dalam melaksanakan UTP dilakukan dengan serius dan sungguh – sungguh. Karena apa yang diujikan merupakan tugas yang harus dilakukan dalam tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari.

“UTP ini merupakan ujian bagi peserta, apabila dalam kegiatan sehari – hari para peserta sudah menerapkan dan dilaksanakan, maka saya yakin para peserta akan mudah mengerkan soal yang diujikan”ujar Kapten Syakir.

Lebih lanjut Danlat menjelaskan bahwa materi yang diujikan merupakan tugas – tugas yang harus dikuasai oleh bintara teritorial.

Informasi Prajurit