header-image

Senyum Lepas Muh Sahid Saat Panen Bersama Babinsa

Kodim 0705/Magelang·10 Jan 2018·10:58

Suasana penuh keakraban dan kegembiraan tersirat di wajah-wajah polos para petani saat babinsa Desa Seloboro Serda Isyadi, salah satu anggota Koramil 17 Salam Kodim 0705/Magelang melaksanakan pendampingan dalam kegiatan panen padi milik Muh Sahid (57), Rabu (10/01).

Hamparan padi jenis Ciherang milik Muh Sahid, dengan luas 1200 Meter tersebut hasilnya cukup menggembirakan, dimana setelah di adakan pengubinan didapatkan hasil gabah kering panen sekitar 6,9 kwintal.

“Melihat senyum para petani di tengah hamparan padi yang sedang dipanen, kami sebagai babinsa yang sering bersama-sama mendampingi mereka dari tahap penyiapan lahan sampai panen, sudah cukup membuat kami  ikut merasa senang dan terharu” Kata Isyadi.

Kegiatan pendampingan kepada petani terus di lakukan secara intensif  oleh seluruh anggota Koramil 17 Salam, hal ini yang selalu di tekankan oleh Danramil 17 Salam, Kapten Inf Margono kepada anggotanya. Tugas adalah suatu kehormatan bagi seorang prajurit, apapun tugasnya harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, tulus dan ikhlas. Untaian kata-kata penyemangat yang sering di ucapkan Danramil kepada anggota Koramil sebelum melaksanakan tugas.

Sementara Muh Sahid, di sela-sela panen menyampaikan bahwa dirinya sangat senang didampingi dan dibantu oleh babinsa. Disamping pekerjaannya menjadi lebih ringgan kehadiran babinsa di tengah-tengah petani membuat para petani lebih bersemangat.

“Bila ketemu di kantor mungkin kami pasti sungkan untuk bersenda gurau dengan pak babinsa, namun saat ketemu di sawah seperti ini saya bisa bercanda lepas layaknya teman dekat atau keluarga “ tutur Sahid, sambil tersenyum.

Informasi Prajurit