header-image

Serka Pujiyana S.Pd. I Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air

Kodim 0708/Purworejo·15 Nov 2017·09:26

Purworejo. Babinsa Koramil 15/Ngombol Serka Pujiyana S.Pd.I memberikan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air di SD N Keburuhan Ngombol Rabu (15/11) diikuti 55 Siswa Siswi.

Serka Pujiayana S.Pd.I menyampaikan Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengembangkan rasa cinta kepada tanah air, yaitu bangga berbangsa dan bernegara Indonesia, mencintai dan menggunakan produk dalam negeri, memperkuat sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa, melestarikan budaya, mempelajari sejarah perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan dan menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan, menghormati upacara bendera setiap hari senin sebagai perwujudan rasa cinta tanah air dan bangsa Indonesia,”katanya.

wawasan kebangsaan  dapat menjadi bekal bagi siswa dalam mempersiapkan cita cita mereka untuk membangun bangsa ini kedepannya agar lebih baik. Karena generasi muda merupakan penerus bangsa yang harus di bina dan di arahkan sejak dini sehingga mereka bisa terhindar dari pengaruh negatif, seperti Narkoba dan pornografi yang bisa merusak mental dan akhlak mereka.

Pada kesempatan ini pula dijelaskan, dengan hidup disiplin bisa membentuk karakter dan kepribadian siswa siswi sejak dini agar mereka bisa lebih giat dalam belajar untuk meraih masa depan, sikap disiplin harus dimulai dari diri ser serta dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari.

Informasi Prajurit