header-image

SERTU SARJIYA DAMPINGI TIM SAFARI TARAWEH TINGKAT DESA BANJARSARI SAMIGALUH  

Kodim 0731/Kulon Progo·15 Jun 2017·09:14

 

(Samigaluh, 14/6/2017).   Sertu Sarjiya Babinsa Desa Banjarsari Koramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo, pada Hari Selasa (13/6) pukul 19.00 s. d. 21.30 WIB, mengikuti Tim Safari Taraweh Tingkat Desa Banjarsari, melaksanakan Safari Taraweh yang bertempat di Masjid Nurfalah, Dusun Klendrekan, Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh, yang dihadiri oleh kurang lebih 100 orang jamaah.

Tim Safari Taraweh terdiri dari Kepala Desa Banjarsari Bapak Wagiran, Sekdes Bapak Riyadi, Seluruh Perangkat Desa Banjarsari, seluruh Dukuh Desa Banjarsari dan BPD Banjarsari.   Hadir pula dalam acara ini Babinsa Banjarsari Sertu Sarjiya, Babinkamtibmas Banjarsari Brigade Aan Widyantoro, Para Sesepuh Desa, Bapak Kyai Zaenal dari Separang, Pagerharjo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Banjarsari.

Safari Taraweh di Masjid Nurfalah ini merupakan pelaksanaan jadwal yang telah dibuat oleh desa, dan akan berlanjut sesuai dengan jadwal.   Kegiatan yang dilaksanakan adalah Sholat Isyak dan Taraweh Berjamaah dengan imam Bapak Wasidi.   Ceramah Agama oleh Kyai Zaenal menyampaikan tentang kewajiban membayar zakat fitrah bagi kaum muslim yang mampu.   Kegunaan dari zakat fitrah sangat besar karena dapat membersihkan harta dari yang haram dan batal.  Setelah ceramah agama acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Kepala Desa, yang menghimbau kepada para jamaah untuk menjaga kerukunan sesama umat beragama, hormat menghormati dan menghargai pemeluk agama lain.

Seusai pelaksanaan Safari Taraweh Tim Safari, Babinsa, Babinkamtibmas dan warga melaksanakan patroli dan singgah pos ronda yang ada di Desa Banjarsari.   Tujuan dari patroli ini adalah untuk menyemangati warga dalam siskamling, mengingat situasi dan kondisi menjelang Idul Fitri biasanya rawan tindak kejahatan dan pencurian.

Informasi Prajurit