header-image

Setetes Darah Selamatkan Banyak Nyawa

Kodim 0707/ Wonosobo·07 Dec 2017·10:08

Dalam rangka memperingati hari Juang Kartika Kodim 0707/Wonosobo, menyelenggarakan Bhakti Sosial Donor Darah dengan menggandeng PMI Cabang Wonosobo dengan Gerakan PGRI Cabang Watumalang, Rabu(6/12). Dibantu oleh  Paramadya Spensawat organisasi yang bergerak di bidang sosial dari PMR SMP 1 Watumalang.

 

Donor darah diikuti oleh Personel Kodim 0707/Wonosobo, para Guru yang tergabung dalam Gerakan PGRI Cabang Watumalang, turut hadir Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono dan unsur Muspika Kecamatan Watumalang serta Ketua PMI Cabang Wonosobo H.Mukhson. pelaksanaan kegiatan berlangsung di Aula SMP1 Watumalang dengan jumlah peserta 110 orang, dan bisa diambil darahnya sejumlah 67 orang pendonor dengan perincian golongan darah”A” 7 orang, “B” 8 orang, “AB” 3 orang dan “O” 49 orang.

 

Letkol Czi Dwi Hariyono menyampaikan, Kegiatan  mempunyai maksud dan tujuan sebagai kegiatan kemanusiaan, mewujudkan kepedulian satuan dalam rangka membantu meringankan tugas pemerintah. Kegiatan Donor Darah ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0707/Wonosobo kepada masyarakat umum terutama di wilayah Kecamatan Watumalang dan Wonosobo pada umumnya. Dan  juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan  TNI dan Rakyat  yang dilaksanakan oleh Kodim 0707/Wonosobo, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat,” Tegas Dandim.

 

H.Mukhson memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga besar Kodim 0707/Wonosobo yang sudah rela menyumbangkan darahnya untuk kepentingan sosial. Kebutuhan darah di wonosobo cukuplah tinggi. Antara jumlah pendonor dengan kebutuhan akan darah yang ada di Kabupaten Wonosobo selalu tidak seimbang,  masih terjadi kekurangan darah. Dengan adanya kegiatan donor darah massal yang dilaksanakan oleh Kodim 0707/Wonosobo dalam rangka menyabut Hari Juang Kartika, PMI Wonosobo mengucapkan banyak terimakasih sekali .  Antusias dari rekan-rekan anggota Kodim 0707/Wonosobo, Guru serta masyarakat umum  ini sangat bagus sekali, agar dikemudian harinya agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lebih besar lagi, agar tercapainya minat dari masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan seperti ini akan selalu dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Kodim 0707/Wonosobo salah satu institusi yang sangat peka dan peduli dengan permasalahan sosial. Maka begitu ada kegiatan donor darah yang bersifat massal maupun perorangan, Kodim 0707/Wonosobo selalu tampil yang terdepan, ungkapnya.

Informasi Prajurit