header-image

Siraman Rohani Jajaran Aparatur Negara

Kodim 0707/ Wonosobo·07 Dec 2017·13:26

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di selenggarakan pengajian di Pendopo Kabupaten wonosobo yg di hadiri dari TNI POLRI dan jajaran SKPD Wonosobo di hadiri kurang lebih 200 Personil perwakilan dari masing masing instansi.(7/12)

Sebelum acara pengajian di mulai diadakan baca surat yasin bersama dilanjut baca asma ulhusna yg di pimpin oleh anggota dari polres wonosobo, kemudian di lanjutkan pembicara bapak kyai Haji Haris Suharto lc dari wonosobo.

Didalam uraianya kyai membeberkan tentang asal muasal manusia di ciptakan, Manusia di ciptakan dari air yang hina maka dari itu apa yg di sombongkan oleh manusia di depan Allah. Di masa sekarang manuasia sudah tidak peduli apa yang diperintahkan di wajibkan oleh Allah sehingga manusia itu sering lupa atau lalai dalam melaksanakan kewajibanya. Contoh kecil panggilan adzan kita sering mengabaikan karena kesibukan yang kita alami kata kyai Haris Suharto LC.

Beliau memberikan arahanya kepada semua yang hadir bahwa manusia itu akan hancur karena 3 hal yaitu TAHTA, HARTA dan WANITA. Oleh sebab itu saat ini kita jangan sampai terlena atau pun terperosok dalam hal tersebut. Bagi yang saat ini sedang tergoda maka segeralah bertobat, jangan sampai kita akan menyesal dikemudian hari.

Sering manusia melakukan dosa baik dosa besar maupun kecil, tetapi kita sering tidak menyadari tentang hal ini peranggapan bahwa kita melakukan hal yang biasa biasa saja. Semoga sedikit nasehat kyai menjadi pengingat buat yang hadir di pengajian tersebut, dan menjadikan manusia lebih Taqwa kepada Allah SWT.

Kemudian Wakil bupati Wonosobo menambahkan mengucapkan apresiasi kepada jajaran TNI Polri karena yang hadir cukup banyak sehingga bapak Wakil bupati memerintahkan kepada jajaranya untuk lebih di maksimalkan lagi dalam acara berikutnya berikut penyampaian dari bapak Wakil bupati Wonosobo Ir Agus Subagyo, MSi.

 

Informasi Prajurit