header-image

Tanamkan Jiwa Patriotisme Kodim Magelang Gelar Pekan Pancasila

Kodim 0705/Magelang·12 Jun 2017·14:24

Dalam rangka menanamkan nilai-nilai pancasila dan jiwa patriotisme pada generasi muda, Kodim 0705/Magelang melaksanakan pekan pancasila yang diikuti puluhan pelajar SMA K Pendowo Magelang, di halaman SMA K Pendowo. Jum’at (09/06).

Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra Purwanasari S.Sos mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Pekan Pancasila di antaranya untuk mengingatkan kembali tentang dasar-dasar Pancasila terutama kepada generasi muda sehingga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila bisa dipahami.

“Kegiatan Pekan Pancasila merupakan tindak lanjut dari perintah Komando atas di laksanakan di wilayah Kodim masing-masing untuk memperdalam Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila” tutur Dandim.

Kegiatan pekan pancasila Kodim Magelang di awali dengan pembekalan tentang wawasan kebangsaan di dalam ruangan dan di lanjutkan dengan berbagai kegiatan materi dan permainan outbond di halaman sekolah.

Kegiatan materi outbond yang dilakukan oleh para pelajar di pimpin oleh Batipuanter Pelda Asrofi, Untuk materi kegiatan di lapangan adalah materi ringan yang di fokuskan untuk membangun karakter generasi muda, memupuk kebersamaan, kerjasama tim dan kekompakan, serta semangat pantang menyerah.

“Berbagai permainan outbond diantaranya adalah Water Estafet, Permadani Terbang, Tongkat Estafet, serta Bola Tali dan Holahop” kata Asrofi.

“Materi Outbond tersebut, merupakan suatu permaninan dilapangan dengan penuh semangat dan gembira. Juga permainan ini untuk membentuk jiwa korsa, dan kebersamaan para generasi muda, terutama pelajar,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA K Pendowo Kristiana Sumidah S.Pd menyampaikan bahwa fihak sekolah sangat mendukung kegiatan Pekan Pancasila tersebut.

“Saya sangat berharap kegiatan seperti ini kedepannya bisa dilaksanakan lagi” tuturnya.(hbg)

Informasi Prajurit