header-image

TENTARA SAHABAT ANAK

KOREM 072/PMK·14 Feb 2018·09:50

Anak – anak merupakan aset bangsa yang harus dijaga, dipelihara dan dipersiapkan sebaik mungkin agar kelak bisa menjadi penerus bangsa yang bisa diandalkan.  Untuk mewujudkan itu semua menjadi tanggung jawab orang tua. Dirumah menjadi tanggung jawab ayah dan ibunya, disekolah tanggung jawab guru, di masyarakat menjadi tanggung jawab semuanya.

Melihat permasalahan tersebut Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE berkunjung ke TK Pertiwi Setda Wonosobo sebagai bentuk perhatian kepada anak – anak agar kelak bisa menjadi penerus bangsa yang bisa diandalkan.  Sebab saat ini untuk mengisi kemerdekaan dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa tidaklah mudah karena tantangan semakin besar.  Banyak kelompok atau golongan yang ingin mengacaukan itu semua. Kunjungan ini bertepatan dengan salah satu siswa TK Pertiwi Setda yang sedang merayakan ulang tahun atas nama Asyraaf.

Letkol Czi Fauzan Fadli, SE menyampaikan bahwa tujuan Kodim ke TK Pertiwi adalah memberikan wawasan kebangsaan kepada anak – anak TK.  Anak – anak diberikan pencerahan agar mereka bisa meraih cita – cita setinggi mungkin.  Kita sebagai orang tua tidak diperkenankan memaksaan kehendak, tugas orang tua memberikan arahan, bimbingan sehingga apa bila ada anak yang melanggar norma – norma kita bisa mengarahkannya.

Biarkan anak – anak kita berkembang dan meraih cita – cita sesaui dengan bakat dan keinginannya. Sebagai orang tua mendorong dan membimbing sebab anak – anak belum tahu apa yang dilakukan itu sudah benar atau masih salah.  Sudah menjadi tabiat anak. Bahwa anak itu hanya bisa mencontoh apa yang dia lihat.  Untuk itu agar anak – anak menjadi generasi dambaan orang tua maka perlihatkanlah hal – hal yang baik.  Seperti saat ini dengan kedatangan tentara kesekolah maka diharapakan dari sekian puluh anak ada yang menjadi tentara dikemudian hari.

Kepala TK Pertiwi Setda Wonosobo merasa bangga dan terharu karena mendapat kunjungan dari seorang Komandan Kodim 0707/Wonosobo memberikan pencerahan kepada anak – anak agar bisa meraih cita – cita yang dibanggakan orang tuanya. Dengan melihat secara langsung maka anak – anak secara otomatis ingin meniru menjadi tentara.  Jika itu sudah tertanam dalam jiwanya maka tugas guru tinggal mengarahkan dan membimbing agar cita – cita tersebut bisa tersalurkan dengan baik.

Informasi Prajurit