header-image

TEPI JALAN LONGSOR

Kodim 0707/ Wonosobo·10 Feb 2018·08:36


Babinsa dari Koramil 07/Kalikajar dan anggota Polsek Polsek Kalikajar, termasuk dari unsur pemerintah Dsn Kembaran Ds KembaranWonosobo, mendatangi lokasi longsor di Bahu Jalan Maduretno Kembaran Dsn Kembaran Ds KembaranWonosobo. (09/02)

BABINSA Koramil 04/Kalikajar Serma niso mengatakan, longsor yang terjadi pagi hari sekitar jam 04.00 09 Februari 2018 akibat hujan lebat itu hampir memutuskan akses jalan dari Pringapus menuju Kembaran.
Setelah mengetahui terjadi longsor, kami langsung bergerak cepat meninjau lokasi dan kemudian mengadakan kerja bakti bersama masyarakat.Sebab kondisi jalan longsor tersebut sangat mempengaruhi lalulintas, ” ujar Serma Niso
.
sementara itu, Babinsa berkoordinasi kepada semua pihak untuk segera mengatasi kondisi bahu jalan yang longsor dikhawatirkan bertambah luas dan terjadi putusnya jalur lalulintas, karna akses tersebut merupakan jalur perekonomian dan jalur penghubung banyak desa.

Memang kondisi wilayah kecamatan saat ini rawan akan bencana karna curah hujan yang deras, juga cuaca yang ekstrim. Namun disetiap wilayah kini sudah didirikan posko bencana dengan memantau dan bersiap apabila terjadi bencana apapun.

Informasi Prajurit