header-image

TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT, YONIF 403/WP LAKSANAKAN BAKJATRI

Yonif 403/Wirasada Pratista·13 Mar 2017·10:33

SLEMAN (03/03/2017). Guna memantapkan profesionalisme prajurit, satuan batalyon infanteri (Yonif 403/WP), melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Bakjatri) dengan menggunakan senjata pistol dan senapan laras panjang. Latihan yang dilaksanakan di lapangan tembak satuan setempat tersebut berlangsung selama 3 hari. Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Yonif 403/WP Kapten Inf Sudar mewakili Danyonif Mayor Inf Andi Amin Lantama menjelaskan, bahwa latihan menembak ini merupakan pelaksanaan Program Kerja dalam Bidang Latihan Triwulan I Tahun 2017.

"Tentu saja, sasaran dari penyelenggaraan latihan menembak ini diharapkan setiap personel pemegang senapan mampu menembak sesuai metode pelaksanaan menembak, yaitu 30 butir peluru dengan 3 sikap, antara lain sikap tiarap, duduk dan berdiri masing-masing dilaksanakan dengan 10 butir," tegas Kapten Inf Sudar.

Sedangkan, bagi personel pemegang pistol diharapkan mampu menembak koreksi pengelompokan jarak 10 meter, dengan 6 butir peluru sikap berdiri dua tangan (dua seri) dan mampu menembak tepat dengan penilaian jarak 10 meter, 10 butir peluru dengan sikap berdiri dua tangan.

"Inti dari kegiatan kali ini adalah diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme, memelihara kemampuan serta pembinaan perorangan bagi setiap prajurit Yonif 403/ WP. Sehingga selalu siap operasional kapan pun dan dimana pun bertugas," lanjut Kapten Inf Sudar".

Pada pelaksanaan latihan menembak Triwulan I 2017 kali ini Danyon 403/WP mengingatkan dan menekankan kepada seluruh prajurit agar betul-betul memperhatikan faktor keamanan, baik keamanan personel maupun material selama di lapangan tembak guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (supri_ops 403).

Informasi Prajurit