header-image

TK Pertiwi desa timbang kec leksono, Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini

Kodim 0707/ Wonosobo·10 Feb 2018·08:33

Komandan Kodim 0707 Letkol Czi Fauzan Fadli, SE menanamkan rasa kedisiplinan terhadap anak harus dilakukan sejak dini. Karena hal itu penting untuk membentuk anak menjadi pribadi yang tangguh namun rela berkorban.(09/02)

Kalau anak tidak dididik secara benar sejak dini, maka itu akan menjadi ancaman bagi masa depan bangsa. Makanya menanamkan rasa disiplin sejak dini itu sangat penting, ujarnya, Ia menjelaskan Ancaman yang dihadapi bangsa saat ini, bukan ancaman fisik lagi. Namun lebih dititik beratkan pada segi wawasan, dengan hadirnya perkembangan teknologi melalui jaringan internet. Padahal di dalam internet tersebut tidak hanya berisikan perkembangan pengetahuan dan wawasan yang bermanfaat saja. Ada juga yang membahayakan karena diisi dengan informasi berbau kepentingan lain, imbuhnya.

Berkaitan dengan TK Pertiwi desa timbang kec leksono, yang berada di wilayah koramil 10/Leksono Serma Wajar B. mengatakan, pendidikan yang diberikan tidak bergaya militer. Namun, ada satu sisi sikap militer yang diterapkan kepada para anak-anak TK tersebut, yakni disiplinannya. Disiplin adalah nafas TNI. Kita juga mengharapkan anak-anak kita memiliki jiwa disiplin, ujarnya. Namun pada prakteknya, untuk keberhasilan sebuah penyelenggaraan pendidikan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Melainkan perlu kemanunggalan antara seluruh komponen. Karena diakuinya masih banyak keterbatasan. Sudah menjadi misi TNI, manunggal dengan rakyat. Begitu juga dengan penyelenggaraan pendidikan, perlu ada kemanunggalan, ungkapnya.

Informasi Prajurit