header-image

TMMD, Sarana Kembalikan Jiwa Gotong Royong

Kodim 0705/Magelang·11 Oct 2017·12:11

Magelang— Anggota Kodim 0705/Magelang dan warga terus mengebut pengecoran jalan dari Desa Keditan menuju Dusun Pranten Desa Seloprojo sepanjang 1000 meter, Rabu (11/10).
Dengan adanya kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2017 di wilayah Kodim 0705/Mgl yang saat ini di laksanakan di Seloprojo Kecamatan Ngablak ternyata sangat banyak sekali memberikan harapan khususnya bagi warga Pranten.
Akses jalan sepanjang kurang lebih 5 kilo meter dari Desa Keditan menuju Dusun Pranten yang melintasi hutan pinus lereng gunung Telomoyo tersebut sejatinya sarat keindahan alam, namun begitu dengan rusaknya jalan tersebut jangankan untuk berwisata untuk akses vital seperti ekonomi, kesehatan dan pendidikan saja susah.
Dengan adanya TMMD sengkuyung ini setidaknya memberikan angin segar dan harapan baru bagi masarakat Dusun Pranten yang akan segera mempunyai akses jalan yang layak.Dengan jalan yang layak setidaknya kami warga Pranten dapat memenuhi kebutuhan pokok dengan lebih mudah, begitu kata Kepala Dusun PrantenĀ  Suprayitno.
“Sebenarnya kami punya akses jalan menuju daerah lain namun seperti terisolir, hal itu di karenakan jalan yg menjadi akses utama untuk menuju tempat tempat vital seperti sekolah, pelayanan kesehatan, dan ekonomi sangat terhambat karena jalan yang rusak” imbuhnya.

Informasi Prajurit