header-image

TNI BERSIHKAN TPU BERSAMA WARGA

Kodim 0707/ Wonosobo·10 Feb 2018·09:28

Kebersihan pangkal kesehatan, untuk menjaga kebersihan dimanapun kita berada haruslah dilakukan secara rutin. Semua bertujuan untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan yang kita tempati. Tidak terkecuali Koramil-07/Kalikajar,sebanyak 6 personel Koramil 07 Kalikajar bersama dengan warga masyarakat kurang lebih 60 orang melaksanakan Karya bakti di TPU Dusun Bakulan Rejosari, Kalikajar, Wonosobo., Kamis (8/2).
Selain bersih-bersih di area makam, Letkol Inf Singgih Pambudi menjelaskan, para personel Koramil 07 Kalikajar yang berada di lokasi tersebut, juga melakukan do’a bersama. “Upaya itu, sebagai bentuk terima kasih kepada para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan keutuhan NKRI,” ujar Danramil Kapten Czi Sarwiyono.
Pejabat yang merangkap Pasiops Kodim 0707 Kalikajar juga menambahkan, melalui karya bhakti bersih bersih makam, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk saling bersinergi dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang bersih dan sehat. Semua harus di awali dari kita sebagai keluarga, untuk lebih meningkat ke Rt/Rw. Warga yang dibantu TNI sangat senang disamping sebagai ajang silaturahmi, juga untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat. Disamping dari pihak ahli waris yang berkewajiban membersihkan makam, Pemerintahan Desa juga harus bertanggung jawab dalam hal kebersihan karena merupakan sarana umum juga. kegiatan seperti ini harus diagendakan rutin, sehingga kebersihan bisa tetap terjaga, kata Sarwiyono.

Informasi Prajurit