header-image

TNI DAN WARGA BEDAH PEGUNUNGAN SELOPAMIORO IMOGIRI BANTUL

Kodim 0729/Bantul·31 May 2017·13:03

Anggota TNI AD Kodim 0729/Bantul bersama masyarakat bekerja keras untuk membedah pegunungan di Dusun Kajorwetan, Desa Selopamioro, Kec. Imogiri Bantul sebagai lokasi kegiatan sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke 99 yang akan dibuka tanggal 4 juni mendatang.

Kendati sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1438 H, tidak menyurutkan semangat aparat TNI AD Kodim 0729/Bantul bersama masyarakat setepat dalam pelaksanaan Pra TMMD ke 99 di Desa Selopamioro ini. Dalam tahap Pra TMMD ini sejak tanggal 22 Mei lalu dengan pembuatan jalan cor blok menuju lokasi TMMD sepanjang kurang lebih 508 meter dengan lebar 2 meter ini kini sudah mulus dan  dapat dilalui sepeda motor roda dua maupun kendaraan roda empat. Selanjutnya dilakukan pembedahan pegunungan dengan cara gotong royong dan menggunakan alat berat sepanjang 2.043 meter dengan lebar 6 meter.

Pegunungan yang dibedah tersebut awalnya hanyalah jalan setapak yang dilalui ratusan KK di Kejorwetan dusun Nawung I dan Nawung II untuk beraktifitas. Kini anggota Kodim 0729/Bantul berjibaku bersama warga setempat melakukan pengerasan dan pembuatan jembatan menuju jalan yang dibangun, dibawah Komando Danramil 10/Imogiri Kapten Inf Surono.

Warga setempat sangat antusias ikut serta dalam kegiatan TMMD ini, tidak hanya kaum lelaki yang ikut membantu, tetapi para kaum wanita ibu – ibu pun juga sangat antusias dalam bergotong royong. ” Kaliyan Bapak – bapak tentara Kodim Bantul kula remen sanget onten pembangunan dalan, amargi warga mriki mboten radosan dados gampil ( Dengan adanya Bapak – bapak TNI Kodim 0729/Bantul, saya sangat senang dengan adanya pembangunan jalan, karena jalan untuk masyarakat disini menjadi mudah ) “, kata Ny Pramorejo ( 70 th ) yang senantian nampak selalu membantu gotong royong dengan menggunakan kebaya tradisional dan jarit.

Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Widianto mengatakan, ” Sasaran TMMD dipilih berdasarkan aspirasi dari masyarakat melalui anggota dibawah yang selalu melekat dengan warga ( Babinsa ), Kegiatan TMMD ini kami harapkan memberikan manfaat bagi mereka yang berada di titik sasaran dan juga secara luas bagi Bangsa dan Negara Indonesia “.

Informasi Prajurit