header-image

Wawasan Kebangsaan Mencegah Disintegrasi Bangsa

Kodim 0705/Magelang·15 Nov 2017·10:28

Tegalrejo– Bertempat di Aula Kampus STTP Jl. Magelang -Kopeng KM 7,Dusun Semen Desa Purwosari Kecamatan Tegalrejo, Magelang. telah dibuka pelaksanaan kegiatan penyelenggara, Pendidikan Wawasan kebangsaan tahun 2017. Dengan tema” Wawasan Kebangsaan Mencegah  Disintegrasi Bangsa “, Senin (13/11).

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini menurut ketua penyelenggara Kakesbangpol lewat Bapak Kodrat adalah meningkatkan pemahaman tentang pengetahuan Bela  Negara, Pancasila, UUD 1945, Bheneka Tunggal IKa dan NKRI. Memupuk rasa persatuan serta mempererat tali silahturami antar pengurus organisasi wanita yang ada sehingga terciptanya koordinasi dalam menjalankan tugas pokok organisasi. Membangun rasa gotong royong dan kebersamaan serta kepedulian antar peserta.

Dalam Sambutannya Bupati Magelang yang dibacakan oleh Karya Humanita S.Sos Kepala Kesbangpol Kabupaten Magelang menekankan tentang semangat perjuangan bangsa Indonesia yang tidak pernah pudar dalam menghadapi penjajah di bumi nusantara yang menumbuhkan perjuangan bersifat nasional .

Dalam amanat terakhir Bupati Magelang menekankan beberapa komitmen diantaranya semangat perjuangan bangsa Indonesia yang tidak pernah pudar, komitmen menjaga persatuan dan kesatuan yang di implementasi dlm kehidupan nyata sehari hari dan komitmen dari generasi muda yang diingat akan kesadaran tekad menjaga persatuan dan kesatuan diawali dengan munculnya pergerakan Budi Utomo 20 Mei 1908 sebagai tonggak pergerakan pemuda awal kemerdekaan

Kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan Tahun 2017 antar organisasi wanita se Kabupaten Magelang terdiri dari Dharma wanita, Tim pengerak PKK, persit kartika Chandra kirana kodim 0705/magelang, Bhayangkari Polres Magelang, dan GOA kabupaten Magelang, Adiyaksa karini kejaksaan Magelang, dan Dharma wanita STTP Tegalrejo.

Sementara  Narasumber dari Kakesbangpol kabupaten  Magelang, Akp.M.Adhi SH, MH alumni lemhanas  dan Dr. Heri Santosa dari lembaga  pancasila UGM dan Ketua FKDM Drs. Kamami M. si.

Turut menghadiri kegiatan ini  Mayor Inf Joko prayitno Mewakili Dandim 0705/Magelang,Ketua DHC 1945 Supomo, Ketua DPC Pepabri Magelang Kolonel (purn) Sunarto dan pejabat Muspika Tegalrejo.

Menutup acara kegiatan Penyelenggara pendidikan wawasan kebangsaan Kakesbangpol Kabupaten Magelang Karya Humanita S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat perlu di adakan tiap tahun dengan melibatkan peserta dari berbagai elemen masyarakat sehingga akan tercipta hubungan dan komunikasi yang baik  ditengah tengah masyarakat yang berdampak pada terjaganya kondusifitas di wilayah Kabupaten Magelang.(Hbg)

Informasi Prajurit